10 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik, Penghasilan Jamin Bertambah

Menjadi seorang karyawan pabrik dengan penghasilan yang terbilang tidak terlalu besar membuat orang-orang banyak memilih untuk memiliki usaha sampingan. Usaha sampingan karyawan pabrik tentunya juga harus disesuaikan dengan waktu yang dimiliki. Hal ini disebabkan oleh waktu yang dimiliki karyawan pabrik tidak terlalu banyak.

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

Usaha sampingan harus disesuaikan dengan pekerjaan menjadi seorang karyawan pabrik. Dengan memiliki usaha sampingan maka bisa menambah penghasilan setiap harinya. Memiliki usaha sampingan adalah suatu hal yang lumrah dan perusahaan tempat Anda bekerja tidak akan melarangnya. Dengan modal yang kecil Anda sudah bisa membuka sendiri usaha sampingan.

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dengan Modal yang Kecil


1. Menjual Pulsa

Perkembangan teknologi mengakibatkan penggunaan telepon seluler sangat meningkat. Oleh karena itu, menjual pulsa merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan usaha sampingan. Untuk memulai pekerjaan ini Anda bisa memilih untuk menjual pulsa elektrik terlebih dahulu karena, pengaktifannya cukup dilakukan melalui telepon genggam.

Dengan menjual pulsa elektrik ini tentunya tidak merepotkan Anda untuk membuka konter sendiri. Anda juga bisa menawarkan pulsa dengan teman-teman di tempat Anda bekerja dan juga tetangga. Promosi biasanya juga dilakukan di media sosial dan untuk pembayaran Anda juga bisa memperbolehkan untuk di transfer saja.

2. Membuat Blog

Pekerjaan yang bisa dilakukan oleh karyawan pabrik selanjutnya yaitu dengan membuat blog yang berkualitas serta menarik. Saat ini blog sangatlah popular di berbagai kalangan jadi, Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk menambah penghasilan sehari-hari. Anda juga bisa membagikan postingan yang sesuai dengan pengalaman pribadi.

Jika blog Anda diisi dengan suatu informasi yang sangat Anda pahami tentunya akan menambah nilai lebih. Modal yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang blogger juga tidak terlalu besar. Selain itu, ada juga platform blog yang bisa Anda gunakan dengan cara gratis. Buatlah blog yang berkualitas agar sering dikunjungi oleh orang-orang dan bisa menjadi penghasilan tambahan.

3. Menjadi Reseller atau Dropshipping

Usaha sampingan yang satu ini hanya memerlukan internet, smartphone atau komputer. Dengan menekuni usaha sampingan bisnis online maka tidak akan menyita waktu yang Anda miliki. Usaha ini sangat mudah dijalankan karena, Anda hanya perlu menjual kembali sebuah produk kepada para konsumen.

Anda juga tidak perlu lagi mengkhawatirkan untuk pengiriman barang kepada para konsumen. Promosi bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan waktu untuk melayani para konsumen ketika sudah pulang dari bekerja dari pabrik. Anda juga bisa mengatur sendiri keuntungan yang akan didapat.

4. Sebagai Penulis Artikel

Menjadi seorang penulis artikel bisa dijadikan usaha sampingan bagi karyawan pabrik karena, pada saat pulang dari bekerja waktu tersebut bisa digunakan untuk menulis artikel. Anda bisa menjadi seorang penulis artikel bagi suatu perusahaan maupun perorangan. keahlian dalam menulis artikel yang menarik merupakan point penting dalam menekuni usaha ini.

Agar bisa mendapatkan pekerjaan ini Anda bisa melakukan penawaran kepada situs-situs yang menyediakan jasa untuk menulis artikel. Untuk itu, buatlah artikel dengan baik dan semenarik mungkin agar tulisan Anda bisa diterima. Artikel yang Anda buat biasanya akan dihargai dengan berapa jumlah kata yang dibuat sesuai dengan ketentuan perusahaan tersebut.

5. Menyewakan Tenda dan Kursi

Tenda dan kursi merupakan peralatan yang paling dibutuhkan untuk acara-acara seperti pernikahan. Biasanya orang-orang akan menjualnya selama beberapa hari agar menunjang acara mereka. Anda tidak perlu khawatir lagi karena orang-orang akan datang dengan sendirinya untuk mengambil kursi dan tenda tersebut.

6. Menyediakan Jasa Les Privat

Jasa les privat ini sangat cocok bagi karyawan pabrik karena tidak terikat oleh waktu. Hal yang Anda butuhkan hanyalah sebuah keahlian pada bidang tertentu. Les Bahasa Inggris adalah hal yang paling banyak dicari dan dibutuhkan bagi anak sekolah. Selain itu, waktu pelaksanaan Anda dalam mengajar bisa ditentukan sendiri dan bisa disesuaikan dengan pekerjaan Anda sebagai karyawan.

Untuk penentuan harga Anda harus menyesuaikan dengan kondisi ekonomi orang-orang yang ada dilingkungan sekitar. Sediakanlah juga papan tulis, penghapus dan spidol untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar. Biasanya biaya les juga ditentukan berdasarkan jamnya dan ada juga yang dihitung dari jumlah anak murid yang Anda miliki.

7. Membuka Laundry

Dengan modal yang tidak banyak Anda bisa memulai usaha sampingan dengan menyediakan jasa laundry. Saat ini banyak orang yang tidak ingin direpotkan dalam hal mencuci maupun menyetrika. Anda bisa memperkerjakan paling tidak dua orang karyawan untuk mengurus usaha sampingan yang Anda miliki.

Anda akan memperoleh keuntungan yang besar jika menempatkan lokasi laundry yang tepat. Anda bisa memilih daerah yang dekat dengan kos-kosan atau kampus karena biasanya para mahasiswa tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mencuci dan menyetrika. Utamakanlah kualitas dan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa agar usaha Anda terus berkembang.

8. Makelar Properti

Usaha sampingan ini sangat cocok bagi Anda yang bertempat tinggal di apartemen baru atau perumahan. Anda juga bisa menawarkan properti ini dengan teman-teman karyawan pabrik Anda yang lain. Dengan memanfaatkan relasi dan kemampuan meyakinkan konsumen yang Anda miliki usaha yang sedang Anda tekuni akan berjalan dengan baik.

Sebelum menjual properti tersebut sebaiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak pemasaran agar Anda tau keuntungan atau bonus yang akan didapatkan. Untuk menjadi seorang makelar properti tentunya tidak memerlukan modal yang berupa uang. Hal yang Anda butuhkan hanyalah kepercayaan dan ilmu pemasaran yang baik.

9. Membuka Warkop

Saat ini banyak sekali kaum milenial yang suka mengunjungi warung kopi. Selain untuk nongkrong biasanya para remaja juga mengerjakan tugas bersama teman-temannya. Untuk menarik minat pengunjung Anda bisa menyediakan wifi gratis yang akan membuat mereka betah dan datang kembali ke warkop yang Anda miliki.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh jika membuka usaha warkop akan berlipat-lipat. Selain itu, lokasi warkop juga menentukan berkembang atau tidaknya usaha Anda misalnya di sekitar kampus dan sekitar Kawasan industri.

10. Membuka Usaha Print dan Photocopy

Usaha print dan photocopy tidak perlu Anda buka sepanjang hari karena bisa dilakukan saat Anda memiliki waktu senggang saja. Pasar yang cocok untuk usaha print dan photocopy adalah kisaran kampus dan juga perusahaan. Usaha ini juga bisa Anda iringi dengan membuka layanan untuk menjilid buku. Keuntungan yang bisa diraih dalam usaha ini sangatlah besar.

Usaha sampingan karyawan pabrik tidaklah memerlukan modal yang sangat besar. Ada beberapa usaha sampingan yang hanya membutuhkan keahlian dalam berbicara maupun keahlian dalam bidang tertentu. Menjadi seorang karyawan pabrik juga tidak menutup kemungkinan agar bisa memiliki usaha sampingan yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "10 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik, Penghasilan Jamin Bertambah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel